Pemain Inter Milan keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, rupanya memang tak lupa asal-usulnya. Pada ulang tahun ke-73 Republik Indonesia, sang pemain turut mengucapkan dirgahayu di akun twitter pribadinya.

Selain Nainggolan, beberapa pemain keturunan Indonesia juga berkiprah di Eropa. Seperti Gio Van Bronckhorst, Johnny Heitinga, Massimo Luongo dan Emillio Audero Mulyadi.

Tak cuma dirgahayu, pada beberapa momen Nainggolan juga rajin berkomentar tentang Indonesia. Pun, ia juga sempat mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di ajang Pilkada DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Seperti diketahui, pemain 30 tahun asal Medan ini memang mendapat darah Batak dari sang ayah, Marianus Nainggolan. Namun, berdasarkan kabar terakhirnya, Marianus kini tinggal di Bali dengan keluarga terbarunya.

Nainggolan datang ke Indonesia untuk bertemu sang ayah pada 2013. Sayangnya, kedatangan pemain ini kurang mendapat respon positif dari sang ayah.

Sang ayah justru membelakanginya dan memunggunginya. Plus meminta uang kepada Radja.

“Saya ingin memberinya kesempatan lagi. Saya ingin memaafkannya tetapi dia memunggungi saya dan meminta uang pada saya,” ujar Radja dikutip dari Football Italia melansir dari VTM kala itu.