Franck Kessie Kena Teror Rasisme, Begini Respon AC Milan

0
307

AC Milan sedang bernasib sama seperti tetangganya Inter Milan. Kedua klub asal Milan itu, sama-sama terkena insiden rasisme.

Ya, belum reda Insiden rasisme yang menimpa bomber Inter Milan, Romelu Lukaku. Sekarang giliran gelandang AC Milan, Franck Kessie terkena ejekan rasis.

Insiden tersebut terjadi saat AC Milan menghadapi Verona pada pekan ketiga Liga Italia di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Senin (16/9/2019) dini hari WIB.

Dari tribune pendukung Verona terdengar teriakan seperti suara monyet sepanjang pertandingan.

Perlakuan rasisme yang menimpa Franck Kessie, ternyata direspon pendukung AC Milan. Fans Milan memberi semangat kepada Franck Kessie, saat pemain Pantai Gading itu mendapat ejekan rasis sepanjang laga.

Atas aksi tersebut, AC Milan secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada klub dan penggemar atas dukungan mereka kepada Franck Kessie.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua klub dan penggemar sepak bola yang menunjukkan dukungan mereka untuk Franck Kessie,” tulis AC Milan dalam akun Twitter resmi klub.

“Sepanjang sejarah kami, kami selalu menghargai nilai-nilai Olahraga. Itu sebabnya kami mengutuk, sekali lagi, semua bentuk rasisme dan diskriminasi: sepak bola tidak boleh memecah belah tetapi menyatukan orang,” bunyi pernyataan AC Milan.

Di sisi lain, pihak Verona membantah jika pendukung setianya belaku rasisme kepada
Franck Kessie. Menurut pihak Verona, itu hanya bunyi siulan yang ditujukan kepada wasit.

“Sorakan kepada Kessie? Ejekan kepada (Gianluigi) Donnarumma? Mungkin seseorang merasa bingung dengan kerasnya dukungan fans Gialloblu,” kata Verona di akun Twitter resmi klub.

“Apa yang kami dengar? Yang pasti adalah siulan kepada wasit karena keputusannya yang membingungkan. Juga sebuah pujian untuk pemain kami hingga akhir pertandingan. Kami tak ingin mengikuti stereotip tersebut. Respek untuk Verona dan masyarakat Verona,” bantah Verona