Menang melawan Taiwan 3-1, Timnas U-19 Indonesia melawan Qatar di laga berikutnya, Minggu (21/10/2018) pukul 19.00. Masyarakat berharap Egy cs bisa kembali menyegel kemenangan dan membuka kans ke perempat final.

Laga kedua ini merupakan pertaruhan untuk Qatar. Pasalnya, di pertandingan pertama mereka keok dari Uni Emirat Arab, 1-2. Jika sampai kalah lagi, Qatar dipastikan akan pulang kampung lebih dulu.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak banyak mengumbar soal taktik kontra Qatar. Buatnya, perbaikan di laga pertama lawan Taiwan menjadi poin penting untuk dibenahi. Karena beberapa pemain memang butuh catatan khusus.

“Saya cuma lihat sebentar permainan Qatar. Banyak yang prediksi Uni Emirat Arab akan dikalahkan Qatar. Tapi sepak bola ya kadang kebalikan,” tutur Indra Sjafri.

“Tak cukup hanya mempersiapkan tim dengan sepuluh menit nonton laga tadi. Kami akan susun taktik dan ada dua hari persiapan.”

“Finishing kita memang harus diperbaiki. Ada satu atau dua pemain yang egois itu harus diperbaiki,”  tambahnya.

Meski mencetak gol, Witan Sulaiman memang jadi sorotan. Tetapi bukan berarti tak ada catatan yang bisa diperbaiki sang pemain.

“Kalau cetak gol, kayaknya sulit cari kesalahan Witan Tapi perlu tetap dievaluasi.”