Makin Tua, Messi Akan Lebih Hati-hati Saat Berlaga

0
74

Penambahan umur menjadi sesuatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari semua orang, termasuk atlet ternama seperti Lionel Messi.

Yup, umur Messi sekarang sudah tidak lagi muda. Megabintang Barcelona itu sudah berusia 32 tahun. Messi berarti akan berusia 34 tahun saat kontraknya habis dengan klubnya pada 2021. 

Dengan semua data tersebut, tidak berlebihan jika Lionel Messi saat ini sedang menuju ke penghujung kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Messi pun sadar dengan kondisi tersebut, usia yang tidak lagi muda membuat bomber Barcelona ini harus bermain lebih hati-hati, agar terhindar dari cedera fatal.

Terkait cedera, Messi sendiri melewatkan beberapa laga di awal LaLiga musim ini lantaran mengalami cedera. Alhasil, pemilik lima Ballon d’Or itu baru bisa menyumbang satu gol dan dua assist dalam lima penampilan.

Dilansir Marca, Messi menuturkan kondisi fisiknya akan menentukan seberapa lama karier di sepakbola.

“Sulit karena pikiran Anda baik-baik saja; Anda berpikir bahwa Anda berusia 25 tahun dan Anda bisa terus melakukan banyak hal yang sama [seperti sebelumnya],” ucapnya.

“Namun tubuh yang menentukan dan ada situasi-situasi di mana Anda harus lebih hati-hati daripada sebelumnya. Menyesuaikan hal tersebut kan butuh proses dan mempersiapkan diri secara berbeda untuk latihan dan pertandingan.”

“Anda sadar diri berapa lama Anda bisa melanjutkan. Aku akan mencari tahu seiring berjalannya waktu. Aku akan menjadi yang pertama mengatakan, ‘Aku sudah melangkah sejauh ini dan aku tidak bisa lagi melakukannya,’ atau aku merasa baik-baik saja untuk melanjutkan,” tukas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here