Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Kalah Hebat dari Pemain ini

0
195

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, saat ini tercatat sebagai dua pemain dengan trophy
Ballon d’Or terbanyak. Baik Ronaldo maupun Messi, masing-masing sudah 5 kali meraih gelar bergengsi tersebut.

Koleksi Ballon d’Or terbanyak, menjadi bukti kualitas Ronaldo dan Messi di era sepakbola modern. Keduanya pun disebut pesepakbola terbaik saat ini, dengan perbandingan gol dan capaian trofi di klubnya masing-masing.

Dengan pencapaian yang sama-sama mentereng, tidak heran Ronaldo dan Messi sering dibanding-bandingkan. Lalu siapa lebih baik, Ronaldo atau Messi?

Ternyata Messi dan Ronaldo, tidak lebih baik dari Ronaldinho, anggapan tersebut setidaknya berlaku bagi winger Chelsea, Willian.

Dilansir Daily Star, Willian menilai Ronaldinho jauh lebih baik. Meski tak setajam Ronaldo serta Messi, Ronaldinho, yang pernah berseragam Paris Saint-Germain, Barcelona, dan AC Milan itu punya penampilan yang luar biasa.

“Ronaldinho adalah yang terbaik sepanjang masa. Lebih baik ketimbang Messi dan Cristiano,” ucap Willian.

“Mereka mencetak banyak gol, tapi apa yang Ronnie lakukan luar biasa. Dia luar biasa di lapangan dan juga mencetak gol.”

“Sebagai penggemarnya, saya bisa katakan dia meninggalkan Barcelona terlalu cepat. Jika dia bisa menjaga levelnya untuk beberapa tahun, dia akan bisa memenangkan banyak Ballon d’Or,” ujar winger Brasil itu

Ronaldinho sendiri pensiun pada 2018, sepanjang kariernya pemain Brasil itu cukup komplet meraih gelar. Peraih Ballon d’Or 2005 itu sempat meraih gelar sudah merasakan gelar Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Champions, dan Piala Dunia bersama Brasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here