Kabar yang menyebutkan bakal ada “tukar guling” antara bomber AC Milan dengan Chelsea, sepertinya bukan sekedar gosip belaka.

Seperti diketahui, jika jelang jendela transfer musim dingin, AC Milan dan Chelsea sedang dikaitkan, perihal pertukaran pemain untuk Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain.

Dilansir laman Mirror, kabar pertukaran itu datang dari Italia. Sport Mediaset mengklaim, Chelsea siap menukar Morata-nya dengan Higuain dari Milan.

Laporan yang sama menyebutkan, Chelsea akan meminjam Higuain selama enam bulan sejak Januari. Jika oke, maka striker Argentina itu akan dipertahankan. Sementara Morata akan dipinjam Milan selama 18 bulan.

Langkah yang diambil kedua tim, memang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, selama ini baik Higuain maupun Morata, sejatinya memang diinginkan oleh Milan maupun Chelsea.

Higuain, sebelum dipinjamkan ke Milan, sempat dikaitkan ke Chelsea. Ia disebut tertarik pindah ke Inggris untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang kini menjadi manajer The Blues.

Di sisi lain, dari segi performa, Higuain dan Morata, belum juga menunjukan kualitas yang diinginkan.

Sejauh ini, Higuain masih kesulitan di Milan. Dipinjam dari Juventus, striker 31 tahun itu baru menyumbang 7 gol untuk Rossoneri dari 18 penampilannya.

Adapun Morata juga demikian. Baru 7 gol ia sumbang untuk Si Biru dari 21 penampilan sejauh