Dani Alves menjadi sedikit pemain yang bisa meraih sukses, di beberapa liga top Eropa. Bersama Sevilla dan Barcelona ia sukses di Spanyol, pindah ke Italia Alves meraih gelar juara bersama Juventus.

Tradisi tersebut Alves lanjutkan, kala dirinya berkelana ke Liga Prancis. Alves kini sedang bermain di Paris Saint-Germain sejak 2017. Di PSG Alves pun sudah meraih gelar.

Jika melihat perjalanan kariernya, tinggal Premier League yang belum dijajal. Apakah Alves tertarik ke sana?

Dengan predikat sebagai pesepakbola akfif dengan jumlah trofi terbanyak saat ini, yakni 35, Alves jelas punya nama besar yang bisa jadi modal untuknya merumput di Premier League. Kebetulan liga di tanah Inggris itu jadi satu-satunya kompetisi yang belum ditaklukkan oleh Alves.

Dengan umur yang sudah menginjak 35 tahun, jelas waktu Alves tidak banyak lagi. Meski demikian, dia tak mau buru-buru main di sana karena harus menuntaskan semusim lagi bersama PSG.

“Saya akan katakan bahwa saya ingin bermain di sana. Ini bukan mimpi karena saya selalu mewujudkan mimpi lewat kerja keras,” ujar Alves seperti dikutip ESPN.

Dengan segala hormat, liga di sana sangat menarik. Yang saya suka adalah rasa hormat kepada para pemain profesional di sana – jika dia tampil maksimal, maka dia akan dihormati,” sambungnya.

“Di belahan negara lain di Eropa, Anda tidak akan dihormati jika tidak menang. Tapi saya tidak masalah dengan itu – saya seorang juara,” demikian Alves yang masih terikat kontrak hingga 2020 bersama PSG itu.

Sebagai catatan, pencapaian Dani dengan klub yang dibelanya, memang terbilang mentereng.

Bersama Barcelona, Alves meraih 23 gelar di berbagai ajang termasuk enam gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions. Sebelumnya bersama Sevilla, Alves punya lima trofi, lalu dua trofi bersama Juventus, dan kini lima trofi bareng PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here