Kevin Prince Boateng

Dulu Kevin-Prince Boateng pernah menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat di dunia, bukan Lionel Messi. Hal itu dikatakannya sebelum bergabung dengan Barcelona.

Boateng memberikan sanjungan kepada CR7 beberapa tahun lalu. Sebelum sang mega bintang pindah ke Juventus. Pujian terhadap eks striker Madrid itu diutarakan sang pemain 31 tahun itu beberapa tahun silam.

Padahal isu menyoal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan isu sensitif untuk pendukung Barcelona. Seolah ingin meralat pernyataannya Boateng memberikan pernyataan yang berbeda.

“Bagi para pesepak bola muda, Ronaldo mungkin merupakan yang terbaik di dunia,” ucap Boateng seperti dikutip dari Marca.

“Ronaldo adalah contoh terbaik karena dia melatih bakatnya hingga level maksimum. Dia bekerja keras seperti orang gila. Dia sangat termotivasi dengan apa yang dilakukan dan soal sepak bola. Dia selalu ingin jadi yang terbaik. Karena itu, dia pantas jadi role model untuk semua pesepak bola,” jelas pemain asal Ghana itu.

Meski demikian, Boateng memiliki perspektif lain soal Messi yang sekarang menjadi rekan satu timnya. Menurutnya, Messi masih lebih hebat dibanding Ronaldo dalam lingkup yang lebih luas dari dunia ini.

“Apa yang ada di Ronaldo hanya berlaku di dunia ini, dan cuma di dunia ini. Di luar dunia, terbaik adalah Messi. Dia luar biasa. Dia melakukan apa yang tak bisa dilakukan orang lain. Karena itu, Cristiano Ronaldo mendominasi di dunia ini, dan Messi berada di atas semuanya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here