Hanya orang bodoh yang menyatakan kualitas olah bola Neymar, tidak di atas rata-rata. Sayang, sikap Neymar yang cenderung “lebay”, sering menutup skill gocekannya.

Salah satunya, pemain berusia 26 tahun itu sempat dikritik keras karena bereaksi berlebihan usai ditekel lawan saat membela Brasil di Piala Dunia 2018. Tidak dipungkiri, Neymar semakin lekat dengan citra sebagai tukang diving

Terkait sikapnya yang sering bertindak berlebihan, sepertinya Neymar tidak perlu khawatir, pasalnya banyak juga pihak membela pemain asal Brasil itu.

Salah satu pembelaan datang dari Kompatriot dan rekan setim Neymar, Dani Alves. Pemain yang beroperasi di lini belakang Paris St. Germain itu, melontarkan pembelaan kepada Neymar.

Alves sudah bertahun-tahun bermain bersama Neymar, baik saat masih di Barcelona, di timnas Brasil, dan kini di PSG. Alves sadar benar bahwa Neymar hanya manusia yang tidak luput dari kesalahan.

“Tidak ada acara untuk menghindar dari kritik. Neymar itu manusia dan dia bukan mesin,” ucap Alves dilansir Sport.

“Bagiku, Neymar seperti anakku sendiri, lebih dari hubungan kakak-adik yang kami punya. Aku tahu apa yang dia pikirkan dan dia adalah orang yang benar-benar pintar,” sambung pesepakbola berusia 35 tahun itu.

“Dia punya segalanya, yang di zaman sekarang ini, membuat orang-orang iri. Dia itu kaya raya, terkenal, dan ganteng,” kata Alves menambahkan

Berbicara kiprah Neymar musim ini, bintang PSG itu melanjutkan penampilan apiknya. Di musim ini setelah mengemas 16 gol dan delapan assist dalam 19 penampilannya untuk PSG.

Neymar sedang menuju musim terbaiknya di Prancis usai sebelumnya membukukan 28 gol dan 16 assist di sepanjang 2017/18.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here