Hey Cristiano Ronaldo, Jaga Sikap Mu, Jangan Terlalu Sering “Ngambek”

0
729

Cristiano Ronaldo kembali tidak menuntaskan laga bersama Juventus hingga akhir. Terbaru, saat Juventus melawan AC Milan, Ronaldo harus kembali ditarik keluar.

Sebenarnya pergantian pemain yang dilakukan pelatih adalah sesuatu yang lumrah. Menjadi masalah, saat pemain yang diganti merasa tidak senang. Hal ini lah yang nampak jelas dari sikap Ronaldo.

Di laga melawan AC Milan, Ronaldo ditarik keluar pada babak kedua, ia diganti oleh Paulo Dybala. Dalam prosesnya, Dyabala menjadi pahlawan kemenangan Juve, lewat gol semata wayangnya.

Nah saat diganti, nampak jelas jika Ronaldo tidak suka dengan keputusan yang diambil oleh, pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Usai diganti, ia tak duduk di bangku cadangan dan memilih untuk langsung menuju ruang ganti.

Ini adalah kali kedua dalam satu pekan Ronaldo tak senang hati ketika ditarik keluar lapangan. Sebelumnya, penyerang asal Portugal ini menunjukkan reaksi serupa dalam laga kontra Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions.

Sikap Ronaldo yang mudah “ngambek” rupanya mendapat perhatian dan sindiran banyak pihak. Salah satunya datang Dari mantan pelatih Juventus, Fabio Capello.

Dikutip dari Marca, Capello menyesalkan sikap Ronaldo ini. Pasalnya ia merasa Maurizio Sarri sudah mengambil keputusan yang tepat karena performa CR7 musim ini memang tengah menurun drastis.

“Cristiano adalah sosok seorang pemenangan yang luar biasa. Tak ada seorang pun yang meragukan hal itu,” ujar Capello.

“Namun saat ini, ia sudah tak terlihat lagi bisa menggiring bola melewati pemain lawan seperti tiga tahun lalu. Saat ini dia tidak dalam kondisi terbaiknya dan wajar untuk menariknya keluar.”

“Sarri seharusnya tak perlu takut atau harus menunjukkan sikap saat melakukan pergantian pemain. Ini hal yang tidak baik saat ia tak duduk di bangku cadangan dan berdebat dengan Sarri.”

“Tunjukanlah sikap sebagai seorang juara bahkan saat Anda harus digantikan. Tak sekadar hanya saat sesuatunya berjalan, Dia harus menghormati rekan satu timnya,” ungkap pria asal Italia ini menambahkan.