Jose Mourinho Enggan Latih Klub Nanggung

0
163
Jose Mourinho

Setelah Rafael Benitez hengkang dari Newcastle, pihak klub pun membidik Jose Mourinho sebagai pelatih pengganti. Eks pelatih Manchester United ini dikait-kaitkan dengan The Magpies di musim depan.

Posisi lowong yang ditinggalkan Rafa Benitez sebagai manajer harus segera diisi. Meski demikian, tak mudah untuk mencari pengganti sang patron.

Sesungguhnya Benitez bukannya enggan memperpanjang. Kebijakan transfer pemain dari petinggi klub-lah yang menjadikan mantan pelatih Liverpool ini tak mau bertahan di St James’ Park.

 “Saya tak ingin melatih Newcastle. Saya hanya akan melatih tim-tim yang siap menjadi juara. Jika saya gagal menjadi juara, maka ada yang salah di dalam klub. Saya ingin pihak klub menyiapkan proposal menarik untuk menjadi juara,” kata Jose Mourinho dilansir dari talkSPORT.

“Jika ada sebuah klub menawarkan kontrak berdurasi 10 tahun dengan target finis di papan atas. Atau minimal di peringkat tujuh, delapan, atau sembilan, maka kontrak tersebut bukanlah untuk saya. Di klub selanjutnya, saya ingin menjadi juara,” jelasnya.

Walhasil, penolakan Mourinho membuat Newcastle mencari opsi lain. Nama David Moyes dan Mikel Arteta dirasa tepat untuk menjadi manajer The Magpies.

Musim lalu, Rafa Benitez membawa Newcastle di peringkat ke-13 Premier League di akhir musim. Tergolong hebat, karena Newcastle sama sekali tak memiliki modal cukup di bursa transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here