Dele Alli Challenge”, Ternyata Ciptaan Bocah

Delle Alli Challenge, sempat jadi viral. Ternyata penemunya bukan Alli.

0
509

Bersama Tottenham Spur, aksi Dele Alli dalam beberapa musim ke belakang cukup mencuri perhatian pecinta bola. Atas performanya tersebut, dirinya kerap dipanggil ke timnas Inggris.

Berbicara aksi Alli mengolah si kulit bundar, tentunya tidak luput dari selebrasi unik, pemain berposisi gelandang ini kala mencetak gol.

Alli pernah melakukan sebuah seleberasi unik, yakni pose jari membentuk tanda ‘OK. Tanpa dinyana selebrasi Alli menjadi viral di jejaring sosial.

Bahkan, begitu viralnya selebrasi itu, sampai-sampai ada “Dele Alli Challenge’. Itu adalah tantangan untuk membuat tanda ‘OK’ dengan jari, namun secara terbalik, dan ditempelkan ke mata.

Sekilas pose Alli itu tampak sederhana. Namun banyak orang yang kesulitan meniru gaya selebrasi Alli tersebut.

Alli pertama kali mempraktikkan selebrasinya itu setelah mencetak gol ke gawang Newcastle United di pekan pertama Liga Inggris pada 11 Agustus lalu.

Namun selebrasi itu, ternyata bukan bikinan Alli sendiri. Adalah anak-anak Jamie Vardy yang pertama kali menunjukkan pose tersebut kepada Alli saat Piala Dunia 2018.

Saat Alli mempraktekannya setalah mencetak gol, dirinya pun tak menyangka selebrasinya itu akan viral di media sosial.

“Sejujurnya saya tak menyangka akan segila itu. Ketika kami sedang di Piala Dunia, anak-anak Jamie Vardy menunjukkan itu kepada saya dan bertanya apakah saya bisa melakukannya,” ujar Alli kepada¬†Mirror.

Alli melanjut, tidak hanya dirinya yang menjajal selebrasi tersebut. “Selain saya, Jesse Lingard juga pernah mencoba selebrasu yang sama. Saya kira, itu adalah sesuatu yang dilakukan semua orang di sekolah, sesuatu yang sedang digandrungi anak-anak,” ucapnya.

“Itu cuma selebrasi. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya,” tuntas Alli.