Kena “Karma” Dulu Pura-pura, Kini Kiper Timnas Tunisia Cedera Betulan?

Kiper Timnas Tunisia, Mouez Hassen, digosipkan sempat pura-pura cedera agar membantu, rekannya berbuka puasa. Sayang kini Hassen cedera betulan

0
857
Tunisia goalkeeper Mouez Hassen has to leave the pitch injured during the group G match between Tunisia and England at the 2018 soccer World Cup in the Volgograd Arena in Volgograd, Russia, Monday, June 18, 2018. (AP Photo/Frank Augstein)

Dalam kesempatan laga ujicoba yang dilakukan timnas Tunisia, jelang Piala Dunia 2018, tim asal Afrika tersebut sempat menjadi perbincangan hangat. Laga itu jadi perbincangan bukan karena hasilnya, tapi lantaran tingkah laku kiper Tunisia, Mouez Hassen.

Semua itu terjadi, saat laga antara Tunisia melawan Turki. Dalam pertanding itu Hassen, jadi pembicaraan lantaran sempat dikabarkan pura-pura cedera. Kabar Hassen berpura-pura cedera diungkap oleh beberapa media Eropa, salah satunya BBC.

Setelah diamati, bukan tanpa sebab Hassen pura-pura cedera. Hassen sengaja melakukan hal itu, agar rekan-rekannya bisa berbuka puasa di tengah pertandingan. Perlu diketahui, saat beruji coba melawan Turki, pertanding dilakukan pada awal Juni 2018, yang secara kebetulan masih dalam suasana bulan Ramadan.

Sebelumnya, Hassen juga melakukan hal serupa saat Tunisia melakukan uji coba melawan Portugal. Hassen mendapat perawatan tim medis di menit ke-58. Saat laga terhenti, semua rekan-rekannya menepi ke pinggir lapangan untuk berbuka puasa dengan minum air putih dan memakan beberapa kurma.

Entah karena karma atau tidak, kini saat Piala Dunia 2018 dimulai, Hassen justru benar-benar mengalami cedera. Musibah tersebut didapat Hassem saat Tunisia bentrok dengan Inggris, pada laga perdana Grup G.

Hassen tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar pada menit ke-15. Kiper 23 tahun itupun menangis sambil memegangi lengannya dalam perjalanannya keluar lapangan.

Di babak kedua, kamera televisi menyorot ke area bangku cadangan Tunisia. Hassen tampak mengalami cedera yang serius setelah terlihat lengannya diperban. Dalam laga itu Tunisia kalah 1-2 dari Inggris. Harry Kane mencetak dua gol, sebelum sempat diimbangi Tunisia 1-1 dengan gol penalti Ferjani Sassi.