Daftar pesepakbola yang dibuatkan patung karena prestasinya, sepertinya akan bertambah. Kali ini David Beckham menjadi pesepakbola, yang kabarnya akan dibuatkan patung.

Dilansir BBC Sports, mantan kapten tim nasional Inggris itu, akan mendapat kehormatan dari Los Angeles (LA) Galaxy, sebagai bekas klubnya. Patung Beckham bakal dibangun di luar stadion LA Galaxy bulan depan.

Sumber yang sama menyebutkan, pembangunan patung itu menjadi sejarah dalam sepak bola Amerika Serikat. Mantan gelandang Manchester United ini adalah pemain pertama yang dibuatkan patung dalam sejarah MLS (Major League Soccer).

Saat ini, mantan bintang Real Madrid telah menginjak usia 43 tahun. Dia pernah membela LA Galaxy selama enam tahun sejak bergabung pada 2007.

Beckham, yamg membuat 115 penampilan untuk tim nasional Inggris, bergabung dengan LA Galaxy setelah empat tahun membela Real Madrid, setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2003.

Bersama LA Galaxy, Beckham berhasil memenangi Piala MLS pada 2011 dan 2012. Beckham dianggap salah satu sosok yang berhasil mengangkat pamor MLS di dunia.

Sekarang, Beckham adalah salah satu pemilik klub ekspansi MLS Inter Miami, yang baru akan bergabung dengan liga Amerika Serikat tersebut pada tahun 2020. Beckham sampai sekarang terus mengembangkan bisnis di AS.

Patung Beckham tersebut akan diresmikan di Dignity Health Sports Park sebelum pertandingan pertama LA Galaxy musim ini melawan Chicago Fire pada 2 Maret 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here