Tarik ulur kepindahan Gonzalo Higuain dari AC Milan ke Chelsea selesai sudah. Higuain resmi menjadi amunisi baru di lini depan Chelsea.

Merapatnya Higuain, diyakini bakal menguntungkan Eden Hazard. Pasalnya
Playmaker asal Belgia itu disebut tak perlu kerja keras lagi di lini depan Chelsea.

Seperti diketahui, walau berposisi sebagai playmaker, Hazard saat ini menjadi andalan lini depan Chelsea. Kondisi ini tidak lepas dari mandulnya, striker utama Chelsea, alvaro Morata dan Oliver Giroud.

Giroud baru mencetak satu gol di Liga Inggris, sementara morata baru mencetak 5 gol. Hazard sampai dimainkan Sarri sebagai false 9 untuk mengatasi krisis striker itu.

Nah dengan reputasi Higuain yang begitu tajam, saat dilatih Maurizio Sarri ketika masih berseragam Napoli, pada musim 2015/2016. Hazard disebut tak perlu kerja keras lagi.

“Dia punya peluang besar. Ini bisa menguntungkan para pemain lain, khususnya Hazard. Dia pemain terbaik Chelsea, saya tidak berpikir ada keraguan tentang itu,” tutur pundit Sky Sports, Danny Higginbotham.

“Kuncinya adalah menempatkannya di tim dan Hazard bisa mengubah posisinya. Dia pernah bekerja di bawah Sarri sebelumnya dan tahu bagaimana dia bermain.”

“Saya pikir apa yang akan Anda lihat dengan Higuain adalah bahwa ia lebih sebagai penyerang tengah. Anda punya banyak pemain dengan kecepatan di sekelilingnya, sehingga ia bisa menjadi tumpuan yang tidak dimiliki Chelsea ketika Hazard bermain sebagai false 9,” tuturnya menambahkan

Sebagai tambahan, striker Argentina itu dipinjam dari Juventus, setelah sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan, hingga akhir musim ini. Si Biru punya opsi mempermanenkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here