Ada yang menarik di jersey anyar salah satu klub asal Republik Irlandia, Bohemian. Wajah musisi reggae kenamaan Bob Marley terlihat di sisi sebelah kiri. Bukan tanpa alasan, Bohemian sepertinya sengaja untuk menghormati musisi legendaris Jamaika tersebut.

Di akun resmi Twitter-nya, klub berjuluk The Bohs sudah memajang jersey unik itu. Seragam tandang berwarna putih ini bekerja sama dengan O’Neills sebagai penyedia apparel.

“Dalymoun Park memainkan peran penting bagi negara dan kota ini. Tidak hanya di olahraga, namun juga di musik dan kultur kota Dublin. Stadion ini kemudian menjadi tonggak sejarah yang penting. Di tahun 1970-an, ada Thin Lizzy dan The Boomtown Rats. Di medio 1980-an, kami kedatangan Bob Marley, Meatloaf, dan Black Sabbath. Lalu di 1990-an kami kedatangan Faith No More, Sonic Youth, Ice Cube, dan Red Hot Chili Peppers,” jelas Lambert dikutip dari SportsJoe.

Bohemian dan Dalymount Park memang seolah tak bisa dipisahkan dari sejarah kota Dublin. Salah satu klub tersukses Irlandia ini sudah mengoleksi 11 gelar Liga Irlandia dan 7 gelar Piala Irlandia.

Sementara Dalymount meski ‘hanya’ berkapasitas 7,955 penonton, diakui sebagai ikon kota Dublin. Di stadion minimalis itu, musik dan sepak bola memang tak bisa dipisahkan. Dan untuk mengenang salah satu musisi terkenal, maka dibuatlah jersey dengan gambar Bob Marley.

“Jersey ini didesain Bohemian FC bersama apparel baru kami, O’Neills. Desain memakai gambar Bob Marley sendiri mengacu kepada bagaimana sejarah stadion kami, Dalymount, yang memiliki tempat spesial bagi musik dan sepak bola di negara ini,” tutup Lambert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here