Julen Lopetegui : Tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid Jadi Lebih Menyenangkan!!

Julen Lopetegui, tidak mau meratapi kepergian Cristiano Ronaldo. Tanpa Ronaldo, Lopetegui justru Lebih tertantang.

0
359
Ronaldo lebih muda 13 tahun

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, tentu banyak disayangkan para pendukung setia Madrid. Perasaan yang sama juga dirasakan pelatih baru Real Madrid Julen Lopetegui.

Hanya saja walau mengaku kehilangan, Julen Lopetegui, tetap santai menghadapi kondisi tersebut. Baginya kehilangan Ronaldo, membuat dirinya lebih tertantang untuk membuktikan diri.

Tidak hanya itu, menurut Julen Lopetegui, perginya Ronaldo, juga membuat atmosfer jadi lebih menyenangkan, seru dan asyik.

“Ketika saya meneken kontrak, Cristiano masih milik Real Madrid. Tapi tak lama kemudian dia mengungkapkan hasratnya untuk pergi,” kata Lopetegui dilansir┬áMarca.

“Sebagai pelatih, ini adalah sebuah tantangan menarik untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Cristiano. Saya punya pengakuan atas salah satu pemain terpenting di sejarah Real Madrid, klub mengapresiasi warisannya dengan memfasilitasi kepergiannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Lopetegui, bertutur, dirinya berencana membangun tim dengan memaksimalkan Gareth Bale, yang bakal mengisi tempat Ronaldo. Dia percaya Bale akan mengambil kesempatan ini untuk membawa Madrid beranjak dari Ronaldo.

“Kami yakin bahwa Bale akan menjalani tahun yang hebat dan kami mengharapkan banyak darinya. Kami akan bekerja bersama-sama agar dia mencapai performa puncak,” sergahnya.

sebagai info, Madrid kehilangan Ronaldo di musim panas ini, setelah si pemain memutuskan menerima pinangan Juventus. Bintang 33 tahun itu dijual dengan nilai 100 juta euro.

Angka itu niscaya bakal terlihat kecil jika melihat kontribusi masif Ronaldo selama sembilan musim. Dia mencetak 450 gol dan 131 assist dalam 438 penampilan bareng Los Blancos, mengantarkan tim memenangi 15 trofi termasuk empat titel Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here