Skuat Barcelona Mulai Ragu dengan Kualitas Ernesto Valverde?

0
233

Barcelona masih menunjukan kualitasnya sebagai juara bertahan LaLiga musim lalu. Hal tersebut bisa dilihat dari performa Barcelona di awal Liga Spanyol musim 2019/2020.

Barcelona hanya berhasil meraup dua kemenangan dalam enam pertandingan pertama di sepanjang musim ini.

Sedangkan di Liga Spanyol, sang juara bertahan baru dua kali menang dan telah menderita dua kekalahan, termasuk saat tumbang di markas Granada 0-2 di akhir pekan.

Tentu semua pencapaian tersebut membuat pelatih Barcelona, Valverde mendapat sorotan tajam. Valverde sendiri,
usai pertandingan melawan Granada, sudah mengaku bertanggung jawab atas kekalahan itu.

Walau sudah bertanggung jawab, tetap saja sentimen negatif terus mengiringi langkah Valverde bersama Barcelon di awal musim ini. Bahkan kabarnya Valverde mulai kehilangan dukungan dari anak asuhnya.

Dilansir ESPNFC, melaporkan bahwa beberapa pemain kecewa dengan penampilan Barca di laga tandang di musim ini, terutama saat tumbang di Los Carmenes, akhir pekan lalu.

“Sesuatu yang aneh sedang terjadi. Tim bermain tanpa intensitas dan mereka tidak menciptakan apapun,” ucap seorang sumber sebagaimana dilaporkan ESPNFC.

Pastinya serangkaian hasil Barcelona tidak memenuhi ekspektasi apalagi setelah mendaratkan pemain-pemain sekelas Antoine Griezmann, Frenkie de Jong. Sebagai konsekuensi, kursi pelatih Valverde semakin kencang digoyang.

Meski begitu, Barcelona diyakini tidak akan gegabah untuk mencopot Valverde, yang masih terikat kontrak sampai 2021. Selain itu toh start buruk Barca ikut dipengaruhi oleh badai cedera yang merenggut Lionel Messi, Luis Suarez, serta Ousmane Dembele.

Akankah Valverde bakal mengakhiri masa baktinya di Barcelona lebih cepat?