Tak pernah berhenti belajar. Itupun yang dipegang oleh sang kiper Manchester City, Ederson Moraes. Sang kiper selalu mengikuti idolanya, Rogerio Ceni.

Meski Ceni sudah pensiun, bukan berarti Ederson berhenti belajar. Apalagi, ia melihat bahwa kiper legendaris Sao Paulo ini memiliki tendangan bebas dan penalti yang mematikan.

“Hingga sekarang pun aku masih kerap menonton videonya di YouTube dan dia masih tetap memberikan inspirasi kepadaku hingga saat ini,” kata Ederson seperti dikutip dari Mirror.

Apalagi, kiper kedua timnas Brasil itu memang menjadikan Ceni sebagai role model. “Hasratku menjadi penjaga gawang telah membuatku mengikuti karier Rogerio Ceni,” ungkap kiper berumur 25 tahun itu.

Kendati demikian, gaya mainnya pun berbeda dengan sang idola. Jika Ceni, seorang goalscorer, sementara Ederson ke sweeper-keeper. Terkait perannya, ia pun mengatakan pentingnya latihan.

“Kami biasanya melatih cara membuka serangan dengan memulai dari belakang. Itu kami lalukan pada setiap sesi latihan. Itu juga disesuaikan dengan tim yang akan kami hadapi pada pertandingan berikutnya,” kata Ederson.

“Keberhasilanku melakukan build up ditentukan oleh para pemain kami yang selalu memberiku banyak opsi untuk mengoper. Itu sangat memudahkanku.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here