Duel dua tim teratas di Liga Inggris yang mempertemukan antara Liverpool dengan Manchester United, berakhir manis untuk kubu The Reds.

Melawat ke kandang Liverpool, pasukan Manchester City dipaksa bertekuk lutut dihadapan tuan rumah dengan skor 3-1. Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane sempat membuat The Reds unggul 3-0, untuk kemudian Bernardo Silva memperkecil skor.

Laga berjalan sengit dan menarik ditonton selama 90 menit. Sesuai prediksi duel dua kandidat terkuat juara Liga Inggris itu tak luput dari kontroversi. Kali insiden itu melibatkan Trent Alexander-Arnold.

Kubu The Citizens mengklaim Trent Alexander-Arnold dua kali menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Pertama terjadi di menit keenam, tepat sebelum gol Fabinho. Bola yang memantul liar di kotak penalti The Reds, dalam tayangan lambat, terlihat mengenai tangan Alexander-Arnold.

Di babak kedua Alexander-Arnold kembali menyentuh bola dengan tangannya, kali ini akibat tendangan Raheem Sterling.

Seakan sudah lama memendam rasa kesal, pada momen kedua ini amarah pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya “pecah”.

Guardiola tertangkap kamera, sampai harus mendatangi ofisial pertandingan dan mengacungkan dua jarinya, seakan meluapkan kekecewaannya kepada wasit.

“Dua kali. Dua kali,” teriak Pep ke ofisial.

Dikutip dari BBC, Guardiola terlihat frustrasi di area teknikalnya atas dua keputusan wasit itu. Saat pertandingan usai, manajer asal Spanyol itu memutuskan untuk menyampaikan langsung kedongkolannya.

Masuk ke dalam lapangan setelah peluit panjang dibunyikan, Guardiola menyalami wasit Michael Oliver dan dua orang assistennya. 

“Terima kasih banyak. Terima kasih banyak. Terima kasih banyak,” ucap Guardiola sambil memberikan penekanan dan menggeleng-gelengkan kepalanya.

Ditanya wartawan soal ucapan terima kasihnya pada wasit, Guardiola membantah kalau itu adalah aksi sarkastik untuk menyindir kepemimpinan wasit.

“Enggak, lah. Saya memberi selamat ke mereka, kok,” ucap Pep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here