Setelah kesulitan adaptasi, gelandang Brasil, Fabinho, sudah semakin menyatu dengan permainan The Reds. Kini, pemain berkepala plontos ini sudah menjadi bagian starting eleven Liverpool di Premier League.

Kedatangan Fabinho di awal musim dengan banderol 40 juta poundsterling memang memberi tekanan buat si pemain. Walhasil, ia terlihat belum menikmati permainan cepat a la Inggris. Sampai pada satu titik,  ia pun lambat laun mulai nyetel dengan gaya main Jurgen Klopp.

“Awal musim ini tidak mudah tetapi aku tahu bahwa aku harus sabar dan bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan kesempatan. Jelas, tim melakukannya sangat baik, tetapi aku tahu bahwa momenku akan datang dan aku tahu bahwa aku harus siap ketika itu terjadi,” kata Fabinho di Soccerway.

“Aku pikir aku telah berkembang dan kepercayaan diriku telah tumbuh dan penampilanku lebih baik. Saat ini aku telah bermain dengan baik dan aku berharap dapat melanjutkannya. Aku merasa telah beradaptasi dengan kecepatan dan intensitas Liga Premier.”

“Aku merasa telah menyatu dengan tim dan seiring waktu, aku akan terus berkembang,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Fabinho sudah bermain di 21 pertandingan di semua ajang musim ini. Ia pun sudah mengoleksi satu gol dan dua assist.