Raheem Sterling

Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) menobatkan Gelandang Manchester City, Raheem Sterling sebagai Pemain Muda Terbaik.

Gelar ini diperoleh setelah Sterling menunjukkan kecemerlangannya dan membuat City berpeluang menyabet gelar Premier League.

Pemain muda berusia 24 tahun itu mengalahkan pesaing-pesaingnya. Diantaranya striker Manchester United Marcus Rashford, pemain bertahan Liverpool Trent Alexander-Arnold, gelandang Bournemouth David Brooks, pemain bertahan West Ham Declan Rice, dan rekannya Bernardo Silva.

Tak berlebihan memang bila gelar pemain muda jatuh ke Sterling. Sebab, ia sudah bekerja keras dan membawa The Citizens meraih gelar Piala FA, Piala Carabao dan berpeluang menjuarai Liga Inggris.

Kasihan! Meski Naksir Oliver Giroud, Nice Tak Sanggup Bayar Transfernya

“Sangat bangga dengan penghargaan Pemain Muda Terbaik versi PFA tahun ini, dan sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa sepanjang musim. Mari lanjutkan.” kata Sterling di akun Twitter-nya.

Torehan prestasinya memang mengilap. Di Liga Inggris musim ini, Sterling mengoleksi 17 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan. Kontribusi yang pantas untuk sebuah gelar pemain muda terbaik di daratan Inggris.

Sebelumnya, rekan setim Sterling, Leroy Sane berhasil menggondol penghargaan tersebut. Hal ini menunjukkan di bawah Pep Guardiola pemain muda memang bisa tumbuh dan mengeksplorasi dirinya di lapangan.

Saat ini, City masih harus berjuang hingga akhir pertandingan untuk menyabet gelar juara. Pasalnya, Liverpool terus menguntit di peringkat kedua dengan selisih satu poin. Pada pertandingan pekan lalu, Manchester City kembali ke puncak klasemen setelah menang 1-0 atas tuan rumah, Burnley.