Sesal Barcelona Saat Menang Lawan Real Valladolid

Meski menang lawan Real Valladolid, Barcelona kesal dengan kondisi lapangan yang sangat buruk.

0
345

Jika melihat level kompetisi Liga Spanyol, rasanya akan menjadi sesuatu yang “haram”, jika mendapati kondisi lapangan yang buruk. Tapi pada kenyataannya, kondisi tersebut terjadi di Liga Spanyol musim ini.

Semua itu bermula pada pertandingan antara Barcelona melawan Real Valladolid. Bertanding di Jose Zorrilla, yang merupakan markas Real Valladolid, Barcelona berhasil menang 1-0 lewat gol Osmane Dembele.

Barca mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola 64%. Sebanyak 10 percobaan dilahirkan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Valladolid mampu membuat tujuh percobaan dengan empat mengarah ke gawang.

Hanya saja kemenangan Barcelona tidak didapat dengan mudah. Selain mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah, Barcelona juga harus melawan kondisi lapangan yang buruk. Bahkan, sangat buruk untuk ukuran Liga Spanyol.

Usai laga, pelatih Barca Ernesto Valverde, bercerita, dirinya tidak memungkiri bahwa Valladolid memberikan perlawanan sengit. Namun, timnya juga mengalami masalah dengan lapangan yang berlubang di sana sini.

“Kondisi lapangannya memainkan peran yang besar di dalam pertandingan. Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada elemen lain, juga Valladolid memainkan bagian mereka tapi para pemain terpeleset, lapangannya terkelupas, dan kami juga mengalami cedera,” terang Valverde sebagaimana dilansir Marca.

Pada kesempatan yang sama, rasa amarah juga dilontarkan bek tengah Barcelona, Gerard Pique.

Pique menyoroti La Liga untuk melihat permasalahan ini (lapangan buruk), dahulu sebelum berpikir membawa pertandingan ke Amerika Serikat, yang menuai banyak reaksi penolakan.

“Kalau [liga] ingin menjual produk ini di luar Spanyol dan membawa pertandingan ke AS, mereka perlu melihat apa yang terjadi di sini dulu,” sembur Pique kepada Movistar, yang dilansir ESPNFC

“Lapangannya memalukan. Tidak cocok dipakai untuk bermain bola dan ada risiko membuat beberapa pemain cedera. Kuharap mereka yang berwenang memperbaiki karena ini benar-benar memalukan,” tambahnya.

Sementara itu, gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyesalkan jika salah satu liga terbaik di dunia, harus dihelat dalam kondisi lapangan yang sangat buruk.

“Tidak ada orang dari La Liga yang merasa mereka seharusnya datang dan memeriksa rumputnya. Anda tidak bisa bermain di permukaan seperti itu. Ini malah seperti pantai bukannya sebuah lapangan sepakbola, tapi memang kedua tim merasakan hal yang sama,” timpal Busquets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here