Konsisten Bikin Gol Setiap Musim, Sergio Ramos Kini Sejajar dengan Lionel Messi

0
304
Sergio Ramos

Sergio Ramos posisinya memang sebagai pemain belakang, tapi untuk urusan mencetak gol, kapten Real Madrid itu bisa disejajarkan dengan Lionel Messi.

Ya, Ramos baru saja membuat catatan spesial yang membuatnya sejajar dengan Lionel Messi. Apa itu?

Ramos bikin satu gol bersejarah saat Real Madrid mengalahkan Leganes. Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Madrid menang lima gol tanpa balas atas Leganes.

Ramos mencetak gol ketiga Madrid pada menit ke-24 lewat titik putih. Tendangan Ramos sempat diulang setelah yang pertama diblok oleh kiper Leganes.

Gol itu merupakan yang pertama untuk Ramos musim ini sekaligus membawa Madrid menempel Barcelona sebagai pemuncak klasemen dengan 21 poin, selisih satu angka.

Dilansir Sky Sport, gol yang dibuat Ramos ternyata memiliki arti spesial. Berkat 1 gol ke gawang leganes, Ramos berhasil menyamai catatan Messi sebagai pemain kedua yang mampu bikin gol di 16 musim beruntun LaLiga.

Laporan yang sama menginfokan, rentetan gol itu dimulai Ramos saat masih berseragam Sevilla pada musim 2004/2005. Di musim debutnya, Ramos mencetak dua gol dan tradisi itu berlanjut saat dia pindah ke Madrid pada 2005.

Musim terbaik Ramos adalah saat dia mencetak tujuh gol pada musim 2016/2017 yang juga membawa Madrid menjuarai LaLiga. Sementara, musim lalu adalah kedua terbaik dengan enam gol.

Sama seperti Ramos, Messi juga selalu bikin gol sejak debut untuk Barcelona pada 2004/2005. Bedanya, Ramos sudah setahun sebelumnya debut meski gagal bikin gol.

Sejauh ini belum ada pemain yang bisa mencatatkan rentetan gol seperti Messi dan Ramos.