Zinedine Zidane Keluar di Saat yang Tepat dari Bernabeu

0
521
Zinedine Zidane

Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membuat keputusan yang tepat. Ia pergi setelah berhasil membawa Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions Bersama Los Blancos sebagai pelatih.

Hal ini dikatakan Ruud Gullit dan menganggap keputusan Zidane adalah langkah yang tepat. Menurutnya, keputusan Zinedine Zidane pergi cukup brilian. Mengingat Cristiano Ronaldo juga hengkang dari Santiago Bernabeu.

“Zidane cukup pintar untuk keluar dari sana (Real Madrid) tepat waktu ketika mereka kehilangan Ronaldo,” ujar Gullit kepada Goal.

Gullit menambahkan bahwa Cristiano tak hanya menjamin 50 gol dalam semusim. Ia juga bisa menggaransi gelar yang tak bisa diberikan pemain lainnya. Ia menjelaskan, siapa pun pelatih setelah Zinedine Zidane tak akan bisa memberi apa pun.

Bek Liverpool, Bikin Solskjaer Terusir Dari Rumahnya Sendiri!!

“Itulah intinya. Dan siapa pun yang datang setelah (Zidane) itu memiliki tugas yang sulit. Kamu tidak punya Ronaldo. Itu 50 gol yang tidak kamu miliki.”

Gullit juga mengkritisi Santiago Solari sebagai pelatih. Baginya, Solari tak memberikan dampak signifikan ke tubuh Los Merengues.

“Dia (Solari) tidak membawa filosofi baru, taktik baru. Dia seharusnya tidak perlu takut. Dia tidak mengubah apa pun.

“Kamu bisa memperkuat lini pertahananmu, atau kamu menciptakan ruang dan memberikan para pemain kebebasan. Dia belum melakukannya. Permainannya masih sama dan gerakan yang sama. Jadi kita harus menyalahkannya (atas kekalahan dari Ajax Amsterdam),” jelas Gullit.