Bukan sesuatu yang aneh jika setiap pembalap, memiliki ritual tertentu sesaat sebelum memulai laga. Hal ini juga berlaku bagi, rider Yamaha Valentino Rossi.

Kira-kira apa kebiasaan Valentino Rossi sebelum membalap?

Rossi ternyata memiliki sebuah kebiasaan unik, setiap kali akan memulai balapan. The Doctor (julukan Rossi) mengaku selalu berbicara dengan motornya seperti orang yang sedang berkencan.

Rossi mengungkapkan rutinitas tersebut saat wawancara pada acara televisi Italia, Che Tempo Che Fa, seperti dilansir Crash.

Menurut Rossi, kebiasaan itu selalu dilakukan demi menjaga performanya tetap di atas. “Sebelum tiap balapan, saya menghabiskan 40 menit di sekitar motor. Saya berbicara dengan motor, hampir seperti kami sedang berkencan,” imbuh pembalap asal Italia tersebut.

Entah rutinitas tersebut benar-benar berpengaruh atau tidak, Valentino Rossi nyatanya mampu tetap bersaing di papan atas MotoGP meskipun usianya tak lagi muda. Pada musim 2018, The Doctor finis di posisi ketiga, di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Untuk MotoGP musim 2019 sendiri, walau dirinya semakin uzur, yakni 40 tahun. Rossi tetap optimis memberi perlawanan terbaik, demi mendapat gelar juara dunia yang ke 10.