Dicari Mentor untuk Matthijs de Ligt!!!

0
1355

Matthijs de Ligt didatangkan Juventus dari Ajax seharga 75 juta euro pada musim panas lalu. Sejauh ini penampilan De Ligt, bisa dikatakan belum terlalu memuaskan.

Secara statistik, memang belum terlihat jika De Light adalah seorang bek tangguh. sebab Juventus cuma 4 kali clean sheet dari 11 penampilan bersama De Ligt.

Tidak hanya itu, setelah ‘terpaksa’ dimainkan akibat Giorgio Chiellini cedera panjang, De Ligt juga kerap membuat kesalahan di lini belakang Juventus.

Performa De Light yang belum maksimal tentu mendapat banyak sorotan, salah satunya datang dari mantan pelatih Juventus, Fabio Capello.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Fabio Capello menilai penampilan De Ligt yang belum ok, karena tidak adanya sosok mentor.

Lebih lanjut Cappelo menganalisis jika sosok Chiellini, bisa menjadi mentor untuk membantu De Ligt jadi lebih baik.

“Kami perlu memberinya waktu, tetapi ia memiliki kualitas yang luar biasa. Mungkin di musim pertamanya di Serie A ia perlu bersama Chiellini di timnya. Ia pasti akan membantunya,” kata Capello, yang pernah melatih Juventus pada 2004-2006,

Sayang masalahnya Chiellini kini sedang absen panjang membela Juventus. Bek berusia 35 tahun itu mengalami cedera lutut parah.

So, mampukah De Ligt tampil lebih memuaskan, tanpa adanya mentor pembimbing!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here