Silvio Berlusconi memang belum bisa lepas dari sepakbola, terlebih lagi Serie A. Teranyar, mantan pemilik Milan itu mengkritik tim-tim Serie A. Berlusconi mencibir jika Serie A kini dikuasai pemain asing.

Melihat situasi tersebut, Berlusconi pin sesumbar akan menjadikan tim barunya, Monza, sebuah contoh, jika nanti kembali berlaga di Serie A.

Seperti diketahui, Berlusconi menjual Milan pada 2017 lalu dan kemudian membeli Monza di 2018. Monza saat ini berkompetisi di Serie C alias level ketiga di sepakbola Italia.

“Apakah saya merindukan Milan? Sedikit, tapi saya sekarang punya Monza dan ingin membuat mereka jadi tim acuan, dengan hanya berisi pemain Italia, muda, dan tanpa brewok, tato, atau tindik,” ungkap Berlusconi kepada Rete 4, sebagaimana dilansir Football Italia.

“Saya hanya mau pemain yang, saat mereka melakukan pelanggaran, meminta maaf ke lawan, yang menghadapi wasit dengan cara beredukasi, yang menulis autografi bagus.”

“Ini adalah sebuah reaksi ke tim-tim Serie A yang menurunkan 11 orang asing dengan nama-nama yang susah disebut dan bukan sosok-sosok untuk dicontoh,” imbuhnya.

Sebagai catatan, Berdasarkan data transfermarkt, di Serie A musim ini ada sebanyak 300 pemain asing. Lazio menjadi klub dengan pemain asing terbanyak yakni 22 nama, sementara paling sedikit adalah Frosinone dengan empat nama.

Sementara di Monza saat ini ada tiga pemain asing, dari 28 anggota tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here