Jurgen Klopp Tak gentar hadapi Everton

Hasil jeblok harus diterima Liverpool di gelaran Piala FA. Skuad Jurgen Klopp ini harus menerima pil pahit dan tumbang, 1-2 di tangan Wolverhampton Wanderers.

Dua gol Wolves diceploskan Raul Jimenez dan Ruben Neves. Sedangkan gol balasan Liverpool dicetak Divock Origi.

Setelah pertandingan, Jurgen Klopp mengatakan bahwa skuat yang dipunya kurang dalam. Walhasil, penggawa yang bermain di lapangan tidaklah skuad terbaik.

“Ini soal bagaimana Anda memulai pertandingan dan kami tidak cukup baik untuk itu. Setelah menghadapi City beberapa pemain mengalami sakit dan skuat yang tidak kami bawa di sini mengalami masalah itu,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Kemarin saya ingin menurunkan Lallana dan Henderson, tapi mereka sakit. Sedangkan Lovren yang tidak dalam rencana untuk diturunkan terpaksa saya mainkan karena keadaan ini. Kami ingin mengendalikan permainan karena banyak pemain baru,” tambah pelatih berpaspor Jerman ini.

Terpaksa menurunkan banyak pemain muda. Klopp tak memiliki pilihan lain. Bahkan bocah berusia 16 tahun, Ki-Jana Hoever harus masuk lapangan karena Dejan Lovren cedera.

“Kami mencoba melakukan semua yang kami punya. Tentu saja di sisi lain tidak masuk akal memainkan bocah berusia 16 tahun sejak awal. Anda tidak membawanya, menunggunya sampai dia benar-benar siap, tapi Ki-Jana melakukannya dengan baik,” jelasnya.

“Ketika Anda benar-benar dibutuhkan maka yang penting adalah apakah Anda cukup baik, bukan berapa usia Anda,” pungkas manajer berkaca mata ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here