Aurelio De Laurentiis, Presiden Napoli, sepertinya sedang kesal dengan kondisi klub yang dimilikinya. De Laurentiis, kesal bukan karena prestasi Napoli.

Jika dilihat dari prestasi, Napoli dalam beberapa tahun ke belakang termasuk musim ini, terbilang konsisten berada di papan atas Liga Italia Serie A.

Lalu De Laurentiis kesal karena apa? Ternyata De Laurentiis gundah lantaran, penjualan tiket Napoli yang jauh dari harapan.

Dilansir Corriere dello Sport, De Laurentiis mengeluhkan penjualan tiket Napoli yang buruk ketimbang rivalnya Inter dan AC Milan.

Menurut data transfermarkt Meski finis di tempat kedua musim lalu, Napoli hanya memiliki kehadiran tertinggi ketujuh di Serie A musim lalu.

Rata-rata hanya 28.768 orang yang menyaksikan skuat asuhan Carlo Ancelotti ini di Stadio San Paolo, yang sebenarnya bisa menampung 55.000 penonton.

Sebaliknya, Inter rata-rata didatangi lebih dari 61.000 orang ke San Siro. Sementara saingan satu kotanya AC Milan rata-rata lebih dari 54.000 datang ke tempat yang sama.

De Laurentiis mengaku tidak senang dengan angka-angka itu. Menurutnya, Bari, klub lain yang dimilikinya, melebihi Napoli dalam penjualan tiket musim meskipun dua divisi lebih rendah.

“Saya tidak mengerti mengapa Bari di Serie C memiliki lebih banyak pemegang tiket musiman daripada Napoli, bahkan setelah kami mengurangi harganya,” kata De Laurentiis

Lebih jauh, pria berusia 70 tahun mengatakan bahwa bagian dari masalah untuk Napoli berasal dari fakta bahwa banyak penggemar di daerah Naples berakar pada klub lain.

“Saya percaya bahwa di kota Napoli kita hidup dengan kecemburuan tim-tim dari utara – ada banyak penggemar Juventus, Inter, dan Milan,” kata De Laurentiis.

“Apakah aku harus membeli Milan untuk membuat mereka bahagia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here