Duet AC Milan, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani bersiap tengah mengakuisisi klub baru. Keduanya dikabarkan akan mengambil alih sebagian besar klub seri C Monza.

Menurut keduanya, latar belakang pembelian Monza diawali proyek romantis bagi keduanya.

“Monza adalah ide terbaik setelah kami menjual saham Milan. Kota tersebut adalah kota yang romantis dan berkesan bagi kami,” kata Galliani.

“Rumah Silvio (Berlusconi) hanya tiga kilometer dari Monza (Arcore), sementara saya lahir di sana. Saya tinggal dan berlatih menjadi direktur sepak bola di sana,” ujar Galliani dilansir dari Corriere della Sera.

Dari kabar yang disarikan sejak kemarin, Galliani mengonfirmasi ketertarikan untuk membeli saham Monza namun belum resmi.

“Ide untuk membeli saham di Monza ada, namun semuanya belum resmi,” ujar pria yang identik dengan kepala plontosnya ini dikutip dari Football Italia.

Sementara perkembangan yang dikutip dari Football Italia per Kamis (6/9), dikabarkan proses pembelian saham rencananya akan selesai pada akhir September 2018.

 

Sekadar info, bahwa klub bernama resmi S.S. Monza 1912 sekarang dimiliki oleh Nicolo Colombo, anak dari Felice Colombo. Felice sendiri merupakan presiden AC Milan di tahun 1977 hingga 1980.