Mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho, mengatakan bahwa ia tak pernah menjual Mohamed Salah selama menukangi The Blues. Ia berdalih penjualan Salah adalah keputusan klub.

Sebelumnya, Chelsea mendatangkan Salah pada Januari 2014.  Kala itu, usia Mohamed Salah tergolong muda, baru menginjak 21 tahun. Selama setahun membela Chelsea, Salah hanya mencetak dua gol dari 19 laga. Ia juga jarang bermain sebagai starting eleven. Dan lebih sering menjadi pemain cadangan.

Setahun berikutnya, Salah dipinjamkan Chelsea ke Fiorentina. Di Italia, Salah berkembang dan mulai perlahan menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker.

“Banyak hal telah dikatakan yang tidak benar. Sebagai permulaan, orang mencoba mengidentifikasi saya sebagai pelatih yang menjual Salah. Saya pelatih yang membeli Salah.Tuduhan itu sepenuhnya gagasan yang salah,” kata Mourinho di Soccerway.

“Saya mendorong klub untuk membelinya dan pada saat itu kami sudah memiliki pemain penyerang yang fantastis seperti Eden Hazard, Willian, kami memiliki talenta terbaik di sana. Tetapi saya mengatakan Chelsea mereka untuk membeli Salah.”

“Dia kesulitan adaptasi di London. Kami ingin melatihnya, untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik. Tapi dia ingin bermain dan tidak mau menunggu. Jadi kami memutuskan untuk meminjamkannya, dalam budaya yang saya kenal baik yaitu Italia.”

“Ketika klub memutuskan untuk menjualnya, itu bukan saya. Saya membelinya, saya tidak menjualnya,” Mourinho menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here