Masih Muda, Christian Pulisic Jadi Pemain Termahal Amrik

0
434
Christian Pulisic

Nilai transfer yang fantastis ditorehkan Christian Pulisic. Sepakat dengan Chelsea untuk lima musim ke depan. Sang pemain dibanderol 45 juta pounds. Tentu saja, ini membuat Pulisic menjadi pemain Amerika Serikat termahal.

Sebelumnya, John Brooks ditasbihkan menjadi pemain Amerika Serikat termahal dengan banderol 17 juta pounds. Angka tersebut diperoleh saat dirinya hijrah dari Hertha Berlin ke Wolfsburg. Ada juga Jozy Altidore yang berbanderol 10 juta pounds saat pindah ke Sunderland dari Az Alkmaar.

Pemain dengan level Landon Donovan pun tak bisa mencapai angka 4 juta pounds. Berbeda dengan Clint Dempsey yang mencatatkan dua rekor transfer mahal.

Pertama, ketika pindah dari Fulham ke Tottenham Hotspur senilai 6,9 juta pounds. Kedua, ketika Seattle Sounders membelinya seharga 5 juta pounds.

Langkah Cepat PSG, Cegah Rumor Kepergian Kylian Mbappe

“Sejujurnya, aku tidak perlu dilihat sebagai pemain termuda yang melakukannya. Ini adalah hal baru yang terjadi kepada seorang pemain Amerika. Aku merasa beruntung bisa berada di posisi sekarang. Semoga aku bisa menginspirasi anak-anak lain,” kata Pulisic menjelaskan.

Di Bundesliga, Christian Pulisic bisa bermain apik bersama Borussia Dortmund. Dari 20 laga, ia mengoleksi empat gol dan membawa Die Roten menjadi runner up. Sejatinya, sudah terjalin kesepakatan sejak Januari 2019. Namun, Chelsea meminjamkannya ke Borussia Dortmund hingga Liga Jerman usai.