Liverpool melanjutkan laju apiknya di awal Liga Inggris musim 2019-2020. Teranyar armada asuhan Juergen Klopp, berhasil menjinakan Arsenal Arsenal 3-1.

Berlaga di Anfield pada pekan ketiga Liga Inggris, Liverpool unggul berkat gol Joel Matip, serta dua lainnya dari Mohammed Salah. Sementara gol balasan tim tamu dibuat oleh Lucas Torreira.

Dalam laga tersebut Liverpool bisa dikatakan mendominasi permainan. Tercatat, Liverpool melepas 25 percobaan tembakan. Jumlah ini sangat jauh dibandingkan The Gunners yang sepanjang hanya melepas sembilan tembakan.

Sebagai juru taktik, Juergen Klopp sangat senang anak asuhnya tampil dominan dan terbilang menghibur sepanjang laga. Meski begitu pria asal Jerman ini tak mengharuskan timnya untuk selalu tampil menghibur.

“Kami bukan Disneyland, kami tidak perlu menyenangkan semua orang setiap detik,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“10 menit terakhir saya melihat penguasaan bola – 53 berbanding 47 atau sekitar itu – tetapi lebih dari 80 menit jalannya pertandingan sangat berbeda. Selama 80 menit kami sepenuhnya mengendalikan pertandingan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Klopp juga mengapresiasi perlawanan yang diberikan oleh Arsenal. Ia mengaku sempat terkejut saat Meriam London menggunakan formasi 4-3-3 di laga ini . Pasalnya pada dua laga sebelumnya Unai Emery selalu mengawali laga dengan formasi 4-2-3-1

“Ini merupakan penampilan yang gemilang dari tim saya di awal musim ini. Itu sesuatu yang luar biasa. Kami tampil dengan penuh dengan kekuatan, energi, rasa lapar dan gairah,” tuturnya menambahkan.

“Saya pikir Anda harus miliki melawan seperti Arsenal. Kami sedikit terkejut dengan tahu mereka. Kami tidak tahu bahwa mereka akan bermain dengan formasi 4-3-3 diamond, tapi kami mengubah situasi yang ada dan mengatasinya dengan sangat baik,” ungkap Klopp mengenai Arsenal.

Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool meraih hasil sempurna di tiga laga awal mereka di Liga Inggris. The Reds kini memuncaki klasemen usai berhasil mengumpulkan sembilan angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here