Paris Saint Germain sejatinya masih menjadi, klub terbaik di Liga Prancis. Musim ini saja, PSG sudah menyegel gelar juara Liga Prancis, padahal masih tersisa beberapa pertandingan lagi.

Dari catatan yang ada, PSG sudah memenangi enam titel Liga Prancis dari delapan musim terakhir, termasuk treble domestik sejak 2015 sampai 2018.

Namun pencapaian tersebut tidak serta merta, membuat pihak sponsor utama senang. Pasalnya, sejauh ini PSG hanya jago kandang.

PSG bisa berjaya di level domestik, tapi nihil gelar saat berlaga di kompetisi antar klub Eropa, seperti Liga Champions.

Kondisi tersebut, kabarnya mulai membuat Qatar Sports Investments (QSI), yang merupakan penanam modal utama PSG, gusar.

Padahal saat pertama datang mengguyur dana besar, QSI berharap PSG jadi klub yang mampu berbicara banyak di Liga Champions.

Sementara sejauh ini Les Parisiens paling jauh hanya sampai babak semifinal. Tidak sekedar gusar, QSI gosipnya berniat pergi dan mencari klub lain untuk didanai.

Kabar yang beredar menyebut QSI kini berniat menanamkan modal ke AS Roma, meski itu kemudian dibantah oleh Presiden I Lupi. Isu lain menyebut QSI membidik klub Premier League untuk diberi suntikan dana besar.

Ada empat klub yang diyakini tengah didekati. Mereka adalah Aston Villa, Queens Park Rangers (QPR), Nottingham Forest, dan Leeds United.

Perlu diketahui, QSI sudah mengeluarkan miliaran euro untuk memperkuat klub PSG, yang sebagian besar digunakan untuk membeli pemain-pemain mahal. Itu belum termasuk membayar pajak, yang jika ditotal sejak 2011 angkanya saja mencapai miliaran euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here