Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan perihal kartu merah Ronaldo saat kontra Valencia pada matchday pertama Liga Champions 2018-19, Rabu (20/9/2018).

Ia melihat wasit Felix Byrch, kurang cakap memimpin pertandingan dan tak mempergunakan bantuan video assistant referee (VAR) sebagai pembantu tugas wasit. Pasalnya, perilaku Ronaldo inilah yang menyebabkan ia diusir di lapangan karena tak terlihat wasit.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dalam keputusan ini. Bermain dengan 10 pemain di Liga Champions karena insiden seperti itu mengecewakan,” kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami berisiko kehilangan poin di malam ini dengan ini. Kami akan merindukannya untuk pertandingan berikutnya juga,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Leonardo Bonucci, bahwa yang dilakukan Ronaldo bukanlah pelanggaran. Karena hanya terjadi sedikit sentuhan ketika mengenai bek Valencia, Jeison Murillo.

“Sepertinya Murillo meletakkan tangannya pada Ronaldo terlebih dahulu. Tapi sepertinya itu seperti bentrokan biasa, dia cukup marah (di ruang ganti). Sayangnya wasit melihat ini tidak terlalu baik,” belanya.

Apesnya, kartu merah tersebut membuat CR7 bakal absen pada laga berikutnya. Reuni dengan mantan klubnya, Manchester United, 24 Oktober 2018 mendatang urung terlaksana.