Ross Barkley Kapok Jadi Eksekutor Penalti untuk Chelsea?

0
65

Ross Barkley memulai petualang di Liga Champions musim ini bersama Chelsea dengan pencapaian kurang memuaskan. Chelsea kalah 0-1 di laga pembuka, saat bersua Valencia.

Sialnya lagi kekalahan atas Valencia itu, tidak lepas dari kontribusi Barkley yang gagal, menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Ya, pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Chelsea yang sudah tertinggal, sempat memiliki kesempatan mengamankan poin, setelah mendapat penalti di menit ke-86.

Barkley, yang belum lama masuk sebagai pemain pengganti, kemudian maju sebagai eksekutor.

Willian sempat terlihat ingin mengambil penalti dan meyakinkan rekannya itu agar memberinya kesempatan. Namun pada akhirnya, Barkley tetap jadi eksekutor.

Sial bagi Chelsea, bola tendangan Barkley membentur mistar gawang dan melambung. Chelsea pun gagal menghindari kekalahan.

Terkait kegagalan tersebut, Barkley kabarnya, tidak ragu untuk kembali mengeksekusi penalti jika mendapat kesempatan.

Dilansir Guardian, Barkley menuturkan dirinya akan tetap percaya diri jika harus kembali jadi eksekutor tendangan penalti.

“Kalau ada penalti lagi di pertandingan, saya akan mengeksekusinya dengan percaya diri. Penalti Anda bisa gagal. Itu bukan akhir dunia,” ujar Barkley seperti dikutip Guardian.

“Kami masih punya lima pertandingan lagi yang ingin kami menangi. Hari ini tidak berjalan sesuai harapan. Ini benar-benar mengecewakan,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here