Gokil, 12 Punggawa Real Madrid, Berpeluang Cetak Rekor di Piala Dunia

Deretan pemain Madrid yang akan berlaga di Piala Dunia 2018, bisa mendapat catatan spesial. Rekor apakah itu?

0
1723

Setelah libur sejenak, beberapa pemain Real Madrid sudah mulai bergabung dengan timnas masing-masing, menyambut Piala Dunia 2018. Dari semua punggawa yang akan di berlaga di Piala Dunia nanti, ada beberapa pemain berpeluang mendapat torehan spesial.

Sejumlah skuad Real Madrid, mendapat kesempatan emas saat di Rusia nanti. Mereka berpeluang masuk kelompok elite, sebagai pemain yang bisa tampil di final Liga Champions dan Piala Dunia, serta memenangkannya pada tahun yang sama.

Dari catatan yang ada, setidaknya 12 pemain Madrid, yang berkesempatan merasakan partai final Piala Champions dan Piala Dunia, sekaligus memenangkan kedua tropi tersebut di tahun yang sama.

Ke 12 pemain itu antara lain, Casemiro dan Marcelo membela Brasil. Luka Modric memperkuat Kroasia dan Keylor Navas mengawal gawang Kosta Rika. Raphael Varane mengawal pertahanan Prancis, Toni Kroos mengisi lini tengah Jerman, dan Cristiano Ronaldo jadi andalan Portugal.

Sementara Marco Asensio, Dani Carvajal, Isco Alarcon, Nacho Fernandez, dan Sergio Ramos mengibarkan panji Spanyol.

Di luar ke 12 nama tersebut, sebenarnya ada beberapa pemain Real Madrid lain yang tampil di Piala Dunia mendatang. Namun, Lucas Vazquez (Spanyol), Achraf Hakimi (Maroko), dan Mateo Kovacic (Kroasia) tidak diturunkan Zinedine Zidane melawan Liverpool.

Sebagai info, peraih juara Liga Champions dan Piala Dunia pada tahun yang sama sebenarnya cukup banyak. Namun, hanya delapan nama yang benar-benar bisa berbangga atas capaian itu. Sebab, mereka tampil di final dan memainkan peran besar terhadap kemenangan tim.

Tahun 1974, hadir rombongan Bayern Munchen dan Jerman Barat, yakni Sepp Maier, Paul Breitner, Hans-Georg Schwarzenbeck, Franz Beckenbauer, Gerd Muller, dan Uli Hoeness.

Pemenang berikutnya hadir pada 1998, saat itu Christian Karembeu berjaya bersama Real Madrid dan Prancis. Roberto Carlos menyusul pada edisi berikutnya, yakni tahun 2002, dirinya meraih sukses bersama Real Madrid dan Brasil.

Sami Khedira sebenarnya mendapat kesempatan emas pada 2014. Usai membawa Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champions, dia membawa Jerman melangkah jauh pada turnamen Negeri Samba. Namun, Khedira terkena cedera pada pemanasan sebelum final kontra Argentina.