Muhamed Salah Dihina Anggota Federasi Sepakbola Mesir, Kok Bisa!!

Hubungan Muhamed Salah dengan federasi memburuk. Salah bahkan sampai dihina

0
738

Masih segar dalam ingatan bagaimana dukungan, Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), kepada Mohamed Salah, saat sang pemain mengalami cedera jelang Piala Dunia 2018.

Kala itu, EFA mendukung secara penuh, agar Salah bisa sembuh dari cedera, dan bermain di Piala Dunia. Kini Hubungan mesra Mohamed Salah dengan EFA, nampaknya telah berakhir.

Hal itu ditandai dengan sikap beberapa anggota EFA, yang berang sikap Salah. Bahkan anggota EFA mulai menghina dan mengancam Salah di media sosial.

Mereka berang setelah menyaksikan video yang diunggah Salah di Facebook. Dalam rekaman itu Salah membeberkan dosa-dosa EFA terhadap kegagalan Mesir di Piala Dunia 2018.

Menurut Salah, ketidak beresan federasi telah mempengaruhi skuat timnas Mesir, ketika berlaga di Piala Dunia Rusia.

“Kami mengalami banyak gangguan selama pemusatan latihan jelang Piala Dunia di Rusia. Saya dua kali dilarang pergi ke restoran dengan alasan keamanan mengingat banyak sekali orang yang tengah berkumpul di hotel,” kata Salah seperti dilansir The Sun.

Tidak terima dengan tudingan Salah, dua pengurus EFA menggunakan media sosial untuk menyerang balik pemain Liverpool tersebut.

Seperti dilaporkan The New Arab, Khaled Lateif, berada pada barisan paling depan EFA dalam menyerang Salah lewat sosial media

“Saya ingin mengingatkan @MoSalah kalau ibumu masih di Mesir. Anda di luar negeri dan bisa berbuat semaumu. Semua yang mengerti, mengertilah,” kata Latief lewat akun Twitter-nya.

Sementara itu, pembelaan lebih keras disampaikan anggota EFA lainnya, Magdy Abdulhani. Bahkan, Magdy  menghina Salah dengan cara yang kasar. Dia menyebut Salah babi, hewan yang diharamkan oleh umat Islam.

“Ini dia foto saya dengan empat pemain dan satu babi berwarna putih,” tulis Abdulghani pada keterangan foto dia bersama Mohamed Salah dan empat pemain lainnya yang diunggah ke Twitter.

Pernyataan dua anggota EFA di sosial media itu, berbuntut panjang. Akhirnya, setelah melontarkan makian itu, kedua akun anggota EFA itu kini telah dibekukan.

Perlu diketahui, sejatinya hubungan sempat memanas sejak 5 bulan lalu. Salah keberatan melihat fotonya masih terpajang pada pesawat timnas Mesir yang kini disponsori oleh WE.

Keberatan Salah beralasan, karena dia terikat kontrak dengan Vadoane, rival perusahaan telekomunikasi itu. Salah melalui pengacaranya, telah mempertanyakan hal ini kepada EFA. Namun EFA tidak kunjung menanggapinya.