Belum “Ngacor”, Ini Dia Masalah Utama Eden Hazard di Real Madrid

0
327

Bermodal mahar 100 juta euro, Madrid akhirnya berhasil menebus Eden Hazard dari Chelsea. 100 juta euro, tentu bukan harga murah, karenanya Madrid pun berharap banyak kepada Hazard.

Lalu apakah kontribusi Hazard sejauh ini sudah sebanding dengan harganya?

Jika melihat performa Hazard sejauh ini, bisa dikatakan kontribusi Hazard kepada Real Madrid belum lah memuaskan. Hazard baru menyumbang satu gol plus tiga assist dalam 10 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Masalah berat badan diyakini masih menjadi salah satu faktor yang membuat, performa Hazard belum secemerlang seperti saat membela Chelsea. Pendapat tersebut salah satunya datang dari Arsene Wenger.

Yup, seperti diketahui kedatangan Hazard di Santiago Bernabeu langsung menjadi sorotan. Hazard diketahui kegemukan tujuh kilogram. Situasi Hazard tidak terbantu dengan cedera hamstring yang dialaminya.

Dilansir BeIN Sports, Wenger menilai Hazard kini tidak sepercaya diri ketika saat masih bermain di Chelsea. Menurut Wenger, hal tersebut disebabkan masalah fisik.

“Saya rasa kita belum melihat Hazard yang kita tahu dari Inggris. Awalnya dia tidak fit secara fisik setelah dia cedera.” tutur Wenger mengungkapkan kepada BeIN Sports.

“Dia bukanlah seorang pemain yang biasanya terkesan oleh apapun. Tapi dia terlihat bahwa dia tidak memiliki kepercayaan diri yang sama seperti di Chelsea.”

” Saya pikir hal itu lebih tentang alasan fisik. Dia datang dengan kelebihan berat badan, seperti yang Anda baca di koran-koran. Kalau Anda ingin membuat sebuah kuda kalah dalam balapan, Anda tambahkan dua kilogram pada seekor kuda berbobot 500 kg dan itu sudah cukup.”