Adelle ‘Tolong’ Mauricio Pochettino Belajar Bahasa Inggris

0
813
Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sudah merasakan kerasnya Premier League selama enam tahun. Dibalik itu, ada kisah yang lebih menyulitkan dia dibandingkan mematangkan taktik. Sang pelatih harus berjibaku menaklukkan Bahasa Inggris di tanah Ratu Elisabeth itu.

Di musim pertamanya menangani Southampton 2013 lalu, Pochettino sama sekali tak menguasai Bahasa Inggris. Ia pun meminta istrinya untuk mencarikan guru Bahasa Inggris.

Meski sudah mendatangkan guru Bahasa Inggris, tak serta merta membuat Pochettino lancar berbahasa Inggris. Tak kehabisan akal, guru tersebut memutar lagu Adele berjudul Skyfall agar mudah dipahami Pochettino.

“Istri saya mencari guru Bahasa Inggris dan kami menghabiskan dua jam lamanya pada sesi pertama.Dan itu sangat membosankan saya. Setelah itu guru itu mengatakan ‘oke, kita akan lakukan dengan cara yang berbeda, mari kita dengarkan lagu,” ujar Pochettino kepada Joe.

Dahsyatnya Manchester City Saat Melawan Bournemouth, Tapi!!!

“Dia kemudian memutarkan lagi Skyfall milik Adele dan itu sangat rumit. Seperti yang Anda bayangkan, jika Anda tidak tahu apa-apa tentang Bahasa Inggris. Tapi setiap saya mendengar Skyfall sekarang saya selalu tersenyum dan membayangkan pelajaran itu,” tambahnya.

Bahasa Inggris-lah yang begitu menyiksanya sehingga mantan pelatih Espanyol ini begitu tersiksa di awal karirnya di Inggris. Ia pun berucap jujur, bahwa pengalaman di Inggris paling kompleks di aspek bahasa.

“Periode pengujian paling berat saya rasakan ketika datang ke Inggris. Keputusan itu bukan bagian hal yang sulit, tapi penyesuaiannya butuh banyak waktu hingga membuat saya tidak bisa tidur,” imbuhnya.