Terungkap, Skuat AC Milan Lebih Berharap Kembali Dilatih Gennaro Gattuso

0
127
Gattuso dipecat #GattusoOut

Masalah nampaknya belum mau menjauh dari AC Milan. Bahkah kedatangan pelatih baru, sejauh ini belum bisa memperbaik performa AC Milan.

AC Milan saat ini ditangani pelatih baru Stefano Pioli. Ia menggantikan Marco Giampaolo yang dianggap gagal awal musim ini.

Giampaolo sendiri dipecat Rossoneri hanya 111 hari setelah masa ‘kekuasaannya’ sebagai manajer, setelah kehilangan empat dari tujuh pertandingan pertamanya yang bertanggung jawab.

Sejumlah penggantian dikaitkan pada saat itu, termasuk legenda AC Milan Andriy Shevchenko. Ada juga Roberto Donadoni dan Claudio Ranieri, serta Max Allegri dan Luciano Spalletti.

Namun sejauh ini, racikan Pioli belum bisa membuat performa AC Milan membaik. Teranyar, AC Milan racikan Pioli kembali harus mengalami kekalahan setelah ditekuk Lazio 2-1 di kandang sendiri.

Nah, kekalahan tersebut kabarnya ruang ganti AC Milan. Bahkan romurnya para pemain AC, dari awal memang tidak pernah setuju dilatih Pioli.

Lalu siapa sejati pelatih yang diinginkan skuat AC Milan saat ini?

Sebagaimana dilansir TeleLombardia, kapten AC Milan Alessio Romagnoli disebutkan sudah bertemu Direktur klub Paolo Maldini, untuk menyampaikan aspirasi rekan tim, sebelum manajemen memutuskan merekrut Pioli.

Dalam pertemuan tersebut, Romagnoli secara terang-terangan menjelaskan, bahwa skuad ingin Gennaro Gattuso kembali sebagai pelatih kepala.

Lebih lanjut laporan yang sama menginfokan, jika hubungan antara Maldini dan Gattuso yang juga mantan rekan setimnya, bukanlah yang terbaik pada akhir musim lalu.

Alhasil, AC Milan akhirnya mengontrak Pioli selama dua musim. Pada musim ini, Pioli akan mendapat bayaran sebesar 1,5 juta euro per musim.

Sebagai catatan, Gennaro Gattuso lengser dari kursi pelatih kepala AC Milan, setelah pertandingan terakhir musim lalu.

Di bawah racikan Gattuso, AC Milan gagal menempati posisi empat besar di akhir kompetisi musim lalu. Namun banyak yang menilai, Gattuso bisa membuat AC Milan tampil berkarakter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here