Bikin AC Milan Lebih “Galak” Gennaro Gattuso Bisa Sesukses Antonio Conte

Gennaro Gattuso dinilai telah merubah AC Milan. Gattuso pun mulai diramal bisa sukses seperti Conte saat melatih Juventus

0
903
posisi pelatih AC Milan, Gennaro gattuso

Semenjak menduduki kursi pelatih AC Milan sejak akhir 2017 setelah nahkoda sebelumnya, Vincenzo Montella, didepak lantaran rentetan hasil buruk, sejatinya Gennaro Gattuso belum bisa memberi tropi kepada Rossoneri.

Bahkan banyak pihak memprediksi Gattuso tidak akan bertahan lama di AC Milan. Anggapan itu tidak berlebihan, pasalnya rekam jejak Gattuso, tidak pernah melatih klub besar. Tidak hanya itu, prestasi Gattuso saat melatih juga tidak bagus-bagus amat. Gattuso pun beberapa kali harus dipecat, sebelum akhirnya melatih AC Milan.

Seiring berjalannya waktu, gaya melatih Gattuso mulai memberi dampak positif kepada AC Milan. Paling terlihat bagaimana, Gattuso bisa memotivasi anak asuhnya untuk terus “berkelahi” sepanjang pertanding. Alhasil dengan semangat pantang menyerah itu, AC Milan bisa terlihat menyulitkan lawan-lawannya.

Melihat wajah AC Milan yang berubah lebih baik, perlahan banyak pihak menilai Gattuso bisa sukses seperti Antonio Conte saat masih melatih Juventus. Penilaian itu, salah satunya disampaikan mantan rekan setim Gattuso di Perugia dan Rossoneri, Federico Giunti.

Pernyataan tersebut disampaikan Giunti usai dirinya melihat langsung, bagaimana AC Milan racikan Gattuso bisa mengalahkan AS Roma dalam lanjutan Serie A. Pria berumur 47 tahun tersebut bahkan sampai melabeli rekan setimnya itu sebagai Antonio Conte yang baru.

“Orang-orang percaya bahwa mereka butuh pelatih terkenal untuk membalikkan keadaan, seperti Conte, tapi Rino bisa menjadi Conte yang baru. Dia butuh diberi kepercayaan diri dan dibolehkan bekerja tanpa tekanan,” ujar Giunti kepada La Gazzetta dello Sport.

Giunti mengaku suka dengan gaya bermain Milan saat diasuh Gattuso. Sebab dalam pandangannya, pelatih berumur 40 tahun tersebut tidak melepaskan unsur-unsur khas yang diyakininya memang milik Rossoneri.

“Saya suka Milan-nya dan dia mencoba untuk mengikuti jejak pelatih Milan sebelumnya dengan memainkan sepak bola indah. Hari ini Milan menyerang, positif, dan selalu mencoba memainkan bola dari belakang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Giunti pun meyakini posisi Gattuso masih aman. “Saya yakin Leonardo dan Paolo Maldini akan melindunginya selama masa sulit. Kegigihannya selalu menjadi kekuatan terbesarnya, bahkan sebagai pemain,” ucapnya.