Malangnya Philippe Coutinho, Main Bagus Tapi Status “Digantung”

0
861

Yang namanya “digantung” memang tidak menyenangkan. Termasuk digantung dalam urusan karier. Kondisi inilah yang sekarang sedang dialami Philippe Coutinho. Datang ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman, kontribusi Coutinho terbilang cukup baik di klub barunya.

Karenanya tidak heran jika Coutinho berharap bisa menjadi milik Bayern Munich seutuhnya. Hanya saja performa apik Coutinho sejauh ini, tidak serta merta membuat Munchen memutuskan untuk mempermanenkan wingger asal Brasil tersebut.

Seperti dilansir Kicker, CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengutarakan jika pihaknya sejauh ini belum bisa mengambil sikap, soal masa depan Coutinho. Rummenigge pun meminta semua pihak menunggu. “Kami akan mengambil keputusan ketika saat yang tepat datang,” ujar Rummenigge kepada Kicker.

“Philippe adalah pemain dengan kualitas yang tinggi. Dia tidak seperti kebanyakan bintang. Dia sosok yang menyenangkan dan dia sangat populer di klub. Kami sangat puas dengan transfer ini. Tapi sekali saya tegaskan, untuk saat ini kami belum bisa mengambil keputusan yang pasti,” telas pria berusia 64 tahun itu.”

Jika merujuk dari pernyataan petinggi Bayern tersebut, bisa dikatakan masa depan di klub jawara Liga Jerman tersebut, masih tanda tanya atau menggantung. Tidak menutup kemungkinan dengan situasi tersebut, diakhir musim Coutinho akan kembali ke Barcelona.

Sebagai tambahan, Coutinho hadir sebagai pemain pinjaman dengan nilai kontrak mencapai 8,5 juta euro. Dalam perjanjian peminjaman itu, ada opsi bagi Bayern untuk mempermanenkan Coutinho asal ditebus dengan nilai sekitar 139,8 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun.