Bayern Munich dipastikan ditinggal salah satu pemain seniornya diakhir musim. Pemain senior yang dimaksud Adalah Franck Ribery.

Yup, Ribery resmi mengakhiri 12 tahun petualangannya bersama Bayern Munich. Ribery memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern yang akan habis Juni nanti.

“Franck Ribery tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern dan akan meninggalkan tim musim panas mendatang. Terima kasih atas segalanya Franck,” tulis Bayern di Twitter.

Pemain 36 tahun tersebut bakal berstatus bebas transfer. Namun hingga kini belum diketahui kemana pelabuhan terbaru Ribery.

Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Bayern dari Olympique Marseille pada 2007 senilai 23 juta euro. Sejak saat itu, ia langsung menjadi andalan utama Tim Bavaria di sektor sayap.

Selama 12 musim membela Bayern, Ribery menyumbang 122 gol dan 180 assist dalam 412 laga. Ia juga berhasil menyumbangkan 20 gelar bergengsi bagi raksasa Jerman ini.

Kepergian Ribery diakhir musim ini, bisa dikatakan mengikuti jejak Arjen Robben, yang juga diketahui memasuki musim terakhirnya berseragam Bayern.

Untuk menghormati jasa duo Ribery dan Robben, Bayern dikabarkan telah menyiapkan laga perpisahan untuk Robben dan Riberry pada 2020 mendatang.

“Franck dan Arjen adalah pemain hebat. FC Bayern berutang banyak pada mereka berdua dan kami akan memberi mereka perpisahan yang indah dan emosional,” tutur CEO Bayern Karl Heinz Rummenigge.

“Mereka telah membantu membentuk dekade paling sukses FC Bayern dengan sepakbola fantastis,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here