Diterima Masuk Harvard, Gelandang Dormund Buktikan Diri Tidak Cuma Jago Gocek

Nuri Sahin tidak hanya piawai dengan si kulit bundar, prestasi akademiknya pun cemerlang. Ia baru saja diterima di Harvard Bussines School di Boston, Amerika Serikat.

0
336
Nuri Sahin membuktikan pesepakbola juga bisa berprestasi di bidang akademis.
Nuri Sahin membuktikan pesepakbola juga bisa berprestasi di bidang akademis.

Sepak bola dan dunia pendidikan, keduanya bisa dikatakan bertolak belakang, tapi bukan berarti tidak bisa bersatu. Jika tidak percaya, coba lihat Nuri Sahin, gelandang Borussia Dortmund itu bisa menjadi bukti, bagaimana sepak bola tidak menghalangi untuk meraih sukses di bidang pendidikan.

Nuri Sahin bisa dikatakan menjadi pemain yang cukup langka, lantaran di tengah-tengah kesibukannya membela Dormund, ia tetap bisa membagi waktu untuk melanjutkan pendidikan di jenjang kuliah.

Nuri Sahin mengembangkan kepandaiannya sampai ke luar lapangan, hingga dirinya bisa diterima kuliah di jurusan manajemen olahraga di Harvard Business School (HBS), Boston, Amerika Serikat.

Gelandang milik Borussia Dortmund itu mengungkapkan kabar tersebut lewat Twitter pribadinya, dengan memaparkan bahwa ia telah diterima masuk sebagai mahasiswa dan akan membagi waktunya antara bermain bola dan belajar.

“Saya senang untuk memberitahu kalian bahwa saya sudah diterima di Harvard Business School! Sangat senang dengan programnya dan senang untuk bertemu [profesor] legendaris Anita Elberse,” tulis Sahin di Twitter.

Untuk diterima masuk di HBS tidaklah mudah, karena tingkat penerimaannya hanya 12 persen dan menurut penilaian The Guardian pada 2018, kampus itu menempati urutan ketiga terbaik di dunia. HBS sendiri hanya kalah dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Stanford University.

Terlepas kesibukan barunya ini, suporter Dortmund tidak perlu khawatir lantaran sang pemain akan membagi waktunya sebagai pesepakbola profesional dan bidang akademis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here