Vincent Kompany nampaknya akan menambah panjang daftar pesepakbola yang bakal dibuatkan patung penghargaan oleh mantan klubnya.

Seperti dikutip Sky Sports, Manchester City menganggap jika Kompany, sebagai salah satu pemain penting yang membuat The Citizen, kini bisa lebih disegani di kancah sepakbola dunia.

Kompany sendiri sudah pisah jalan dengan City pada akhir musim 2018/2019 lalu. Kompany mengakhiri kerja sama 11 tahun. Saat ini Kompany pulang ke Belgia, untuk menjadi player-manager Anderlecht yang merupakan klub masa kecilnya.

Untuk menghormati pemain berposisi bek tengah itu, laga testimonial bagi Kompany sudah digelar di Etihad Stadium, Kamis (12/9/2019) lalu. Laga testimoni untuk Kompany itu, mempertemukan legenda City dan All-Stars, yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sayang pada pertandingan testimoni itu, Kompany sendiri malah harus absen karena cedera.

Tidak berhenti pada laga testrmoni, sebagai bentuk penghargaan kepada Kompany, City kemudian mengumumkan bahwa mereka akan membangun patung. Nantinya patung itu akan dipasang di luar Etihad Stadium .

Laporan yang sama menambahkan, Kompany juga akan dijadikan nama jalan yang menghubungkan lapangan akademi dengan pusat latihan tim utama. Jalan itu akan bernama Vincent Kompany Crescent, lengkap dengan sebuah mosaik perayaan gol atas Manchester United di 2012 sebagai penanda.

Atas apresiasi yang didapat, Kompany pun tidak bisa menutupi rasa harunya, lantaran pernah menjadi bagian dari kebangkitan Manchester City.

“Sebuah kehormatan luar biasa untuk diakui klub spesial ini dengan cara demikian. Perjalanan yang kami tempuh selama 11 tahun di Manchester mengubah hidup saya dan saya bahagia bisa memainkan peran kecil untuk mengubah sejarah klub ini pada masa itu,” ungkap pria 33 tahun tersebut, saat mengetahui dirinya akan dibuatkan patung penghargaan.

Selamat buat Vincent Kompany!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here