Duh, Kena “Virus FIFA”, Alexis Sanchez Harus Absen Hingga Tahun 2020

0
359

Alexis Sanchez menjadi pemain yang terkena “virus FIFA” pada jeda internasional beberapa waktu lalu. Cedera yang dialami Sanchez terbilang cukup parah.

Virus FIFA sendiri adalah, sindiran kepada induk sepakbola dunia itu, saat ada pemain yang cedera kala membela timnas di jeda internasional.

Kembali ke Sanchez, pemain yang saat ini sedang dipinjamkan Manchester United ke Inter Milan itu, mendapat cedera saat memperkuat timnas Chile dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia.

Pergelangan kaki kirinya bermasalah setelah dapat tekel dari Juan Cuadrado. Setelah dilakukan pemeriksaan, pergelangan kaki Sanchez mengalami dislokasi sehingga merusak tendon. Tak ayal, Sanchez terpaksa harus naik meja operasi.

Dilansir Football Italia, pasca mengalami cedera, Sanchez langsung terbang ke Barcelona untuk melakukan pembedahan. Operasinya tersebut berjalan dengan lancar, namun derita Sanchez tidak langsung hilang.

Laporan yang sama menginfokan, lantaran cedera yang terbilang serius, Sanchez harus menepi dalam kurun waktu cukup lama. Sanchez dilaporkan harus absen selama tiga bulan. Ia tidak akan tampil sampai 2020.

Kabar ini tentu menjadi kerugian bagi Inter Milan, pasalnya performa Sanchez bersama klub asal kota itu sedang dalam tren menanjak. Sanchez sudah bikin dua gol dan satu assist dalam empat kali penampilan di semua kompetisi.

Untuk menutup absennya Sanchez, Inter menyiapkan penyerang mudanya, Sebastiano Esposito. Pemain berusia 17 tahun itu kerap dimainkan Antonio Conte selama pramusim.