Akhir Tahun Jadi “Penghakiman” Nasib Unai Emery di Arsenal

0
238

“Sabar itu ada batasnya”, pernyataan tersebut layak disuarakan pendukung Arsenal, kepada kinerja sang pelatih, Unai Emery. Hal ini tidak lepas dari performa Arsenal, yang belum juga memuaskan.

Arsenal tak pernah menang dalam tiga pekan terakhir. Granit Xhaka dkk diimbangi Crystal Palace dan Wolverhampton di Premier League dan Liverpool di Piala Liga Inggris.

Pendukung setia Arsenal sudah sangat kecewa dengan performa The Gunners musim ini. Mereka bahkan meminta Emery meninggalkan kursi pelatih saat Arsenal diimbangi oleh Wolves 1-1 di Etihad Stadium.

Dikutip Sports Mole, manajemen Arsenal dikabarkan juga sudah mulai hilang kesabaran dengan pencapai Arsenal sejauh ini. Mereka pun kabarnya siap merespon desakan suporter Arsenal.

Sumber yang sama menginfokan, petinggi Arsenal hanya memberi waktu Emery hingga akhir tahun ini. Andai dia gagal memenuhi target mencapai empat besar pada Natal nanti, Emery akan dipecat. 

Sementara itu di tengah kekecewaan suporter, mulai muncul nama pengganti Emery. Salah satunya, mantan manajer Chelsea dan Manchester United, Jose Mourino. Juga, Patrick Vieira, Massimiliano Allegri, dan Mikel Arteta.

Sebagai catatan, Arsenal saat ini mengoleksi 17 poin atau berjarak enam poin dari Chelsea yang mengisi peringkat keempat atau 14 poin dari Liverpool yang menguasai papan klasemen.

So, masihkah ada waktu bagi Unai Emery di Arsenal!!