Antoine Griezmann tampil melempem dilaga pembuka Liga Spanyol musim 2019/2020. Griezmann tidak bisa apa-apa dan bahkan cuma melepaskan dua attempts yang tak mengarah ke gawang.

Namun pekan kedua LaLiga seakan menjadi ajang pembuktian Antoine Griezmann, kepada manajemen dan pendukung Barcelona.

Griezmann memberi bukti, jika Barcelona tidak rugi membajak dirinya dari Atletico Madrid dengan banderol 120 juta euro.

Kembali menjadi starter di laga kontra Real Betis yang berlangsung di Camp Nou, Griezmann membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak 2 gol ke gawang lawan

Sempat tertinggal duluan, Griezmann-lah yang membawa Barcelona menyamakan skor 1-1 lewat sepakan akrobatik di menit ke-41. Gol keduanya hadir di menit ke-50 lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Dalam laga yang berakhir 5-2 untuk Barcelona itu Griezmann tak cuma sekadar membuat dua gol, ia juga turut memberi assist untuk angka kelima Barcelona yang dicetak Arturo Vidal.

Perlu diketahui, Barcelona mengalami krisis lini depan saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Dembele harus absen bersamaan karena cedera. Otomatis Griezmann menjadi tumpuan utama Barcelona di lini depan.

“Saya melihat ini adalah hari yang penting untuknya mengingat badai cedera yang menghantam. Dia bereaksi sempurna,” ujar Valverde seperti dikutip Marca.

Kemenangan Barcelona 5-2 atas Real Betis tersebut, benar-benar menjadi malam yang sempurna untuk Griezmann. Apalagi aksi Ciamik Griezmann, dilakukan di Camp Nou yang selama ini dikenal kurang bersahabat, bagi bomber asal Prancis tersebut.

Bagi Griezmann, dua gol ini sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah mencetak gol di Camp Nou. Selama memperkuat Atletico, Griezmann tak pernah bikin gol selama sembilan kali lawatan